Welcome to LOGIC   Click to listen highlighted text! Welcome to LOGIC

Wisata Gesing

Wisata Gesing

Wisata Gesing

Pantai Gesing yang tepatnya beralamat di Padukuhan (Dusun) Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk perjalanan menuju pantai ini dari Kotagede sekitar 35-40 km dan butuh waktu 1 jam an apabila menggunakan sepeda motor.

Rutenya yakni Jl Imogiri Timur – Kebon Agung – Selopamioro – Panggang. Sampai pertigaan Panggang Anda belok ke kiri, terus ikutin jalan itu, sampe ketemu lagi 2 pertigaan anda lurus terus. Nanti ketemu hamparan tanah luas di kiri jalan dan di kanannya ada pohon beringin besar baru belok kanan. Ikuti jalan itu lurus terus, nanti ada pasar di tanjakan. Di depannya itu ada pertigaan, anda belok kanan. Terus sampai ketemu pertigaan yang ada pohon beringin di tengah-tengahnya dan di kirinya ada SD Girikarto, Anda lurus masuk kampung sampai pertigaan belok kiri –> sampai ke pantainya.

Sesampainya di Pantai Gesing, pemandangannya cukup menawan dan banyak para nelayan wara-wiri disana. Dan ada juga orang-orang yang pada memancing ikan. Satu hal yang cukup menarik dari Pantai Gesing adalah adanya daerah dengan air yang dangkal dan batu-batu karang. Disana, Anda dapat mencari ikan hias laut yang biasanya berenang ataupun bersembunyi di batu-batu karang tersebut. Jika Anda berencana untuk mencari ikan hias laut, sebaiknya Anda membawa jaring kecil dari rumah.

Fasilitas Pantai Gesing

Masjid

Wc Umum

Warung Makan

TPI ( Tempat Pelelangan Ikan) bagi yang mau hunting ikan, tapi buka hanya saat ada nelayan melaut saja jadi kalau saat musim angin tidak buka. Jam ramai TPI 08:00 – 10:00 Pagi

Sumber : Portal Desa Girikarto

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: