Welcome to LOGIC   Click to listen highlighted text! Welcome to LOGIC

Terima kasih Bapak Menteri Desa,PDT dan Transmigrasi,akhirnya rawuh juga ke Desa Jumoyo

Jumoyo// Pada hari Kamis, 24 Maret 2016 Desa Jumoyo berdasar informasi dari Staf Kementerian Desa,PDT dan Transmigrasi akan dirawuhi Bapak Menteri Marwan Ja’far, direncanakn akan sampai Kantor Desa Jumoyo sekitar jam 15.00 Wib, setelah itu dilanjutkan kunjunganya ke Pondok Pesantren Tegal Rejo Magelang.

Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan Bapak Menteri dan rombongaan meskipun informasinya mendadak ( Jam 11.30 WIB baru ada informasi dari Staf kementrian). Di Kantor Desa juga sudah siap untuk menyambut kedatangan bapak menteri dari Anggota DPRD Kab. Magelang,Camat Salam dan dari Muspika Kec, Salam ,Kepala Desa beserta perangkatnya ,dan dari rekan wartawan baik cetak maupun elektronik.

Kunjungan Bapak Menteri Desa,PDT dan Transmigrasi ke Desa Jumoyo dalam rangka untuk meninjau dan melihat langsung pelaksanaan pembangunan yang menggunakan anggaran dari Dana Desa. Setelah ditunggu tunggu sampai sekitar jam 16.30 WIB ada informasi dari Staf Kementerian bahwa rombongan Bapak Menteri telah melewati Jumoyo dan sampai Muntilan yang akhirnya dibatalkan kunjunganya ke Desa Jumoyo pada hari itu.

Pada hari Jum’at sekitar jam 11.30 WIB tiba-tiba ada informasi bahwa Bapak menteri rawuh ke Jumoyo,kedatanganya disambut langsung Bapak Kades dan Sekdes Jumoyo, Bapak Camat salam, Ketua BPD.

Dalam ramah tamah di ruang kepala desa, Bapak Kades menyampaikan laporan tentang dana desa yang sudah dilaksanakan diantaranya dari total dana Rp 284.800.000 sudah dilaksanakan untuk :

  1. Pembangunan Gedung PAUD: Rp 117.400.000

  2. Pembangunan saluran irigasi Dusun Wironayan : Rp 160.000.000

  3. Pembangunan jalan beton Dusun Seloiring: Rp 7.400.000

Bapak Kades juga mengharapkan bahwa dimasing – masing desa ada pendamping desanya mengingat latar belakang dari perangkat desa bermacam macam yang belum tentu semuanya menguasai tentang administrasi, yang mana di Kecamatan Salam dari 12 Desa baru ada 3 pendamping desa.

Sedangkan Bapak Menteri menekankan bahwa Dana Desa dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembangunan insfrastruktur di desa, juga menekankan tentang pengembangan BUMDes yang bisa untuk mensejahterakan warga masyarakat. Setelah itu dilanjutkan melihat fisik bangunan gedung PAUD Permata Hati. Bapak menteri dan rombongan meninggalkan Desa Jumoyo sekitar pukul 12.00 WIB./Fuad

Sumber : Portal Desa Jumoyo

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: