Welcome to LOGIC   Click to listen highlighted text! Welcome to LOGIC

Silaturahmi di Kali Progo

Blogger Meet Progo river sebuah acara silaturahmi yang digagas oleh Pendekar Tidar bersama Progo Rafting. Kegiatan ini diikuti oleh 18 ++ (Delapanbelas) Gabungan Blogger Magelang dan Yogyakarta yang dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2016.

Sungai Progo merupakan sungai yang sudah lazim digunakan untuk berwisata arung jeram. untuk lintasan arung jeram di sungai ini terbagi menjadi 3 bagian. Bagian Atas, bagian tengah dan bagian bawah. Pengarungan yang dilakukan kali ini adalah pada bagian atas. Panjang lintasan pengarungan bagian atas sepanjang 9 kilometer dengan waktu tempuh 2 jam, lokasi start akan mengambil Hotel Puri Asri dan finish di Daerah Tempuran Kabupaten Magelang.

Setelah registrasi ulang, briefing umum tentang pengarungan dan keselamatnnya serta berdo’a. Para Blogger dibagi menjadi 4 kelompok. Aqied, Boim, Tom, Tunjung dan Wawan menuju perahu dengan skiper Ikhwan.

Lintasan Progo atas sangat nyaman dan aman, jeram jeramnya bersahabat, pengarungan kali ini hanya menemukan jeram grade I dan Jeram Grade III Saking menikmatinya pengarungan, kami pun lupa menanyakan jeram jeram yang dilewati.

Tim dua sebenarnya masih kalah sama kecebong, karena semuanya nggak bisa berenang di air, mereka terbiasa merenangi hati yang luas… (uupss). nggak bisa berenang bukan suatu alasan untuk tidak bisa besenang senang di air (baca : Arung Jeram). adanya peralatan dan pemandu yang profesional mampu membuat kenyamanan tersendiri.

Untuk virtual tournya dapat mengakses peta dan memastikan keasyikan yang bakalan terjadi.

Mengarungi Sungai Progo, menyegarkan ingatan saya kepada tahun 1997, kala itu pengarungan pertama saya pada lintasan Progo bawah. Ada sebuah tradisi lazim yang dilakukan oleh pegiat alam bebas (mapala), mereka akan melakukan serangkaian pengarungan pendahuluan sebelum mengarungi lintasan progo bawah. setidaknya mereka akan melakukan pengarungan di Sungai Elo dan Sungai Serayu. Tradisi ini adalah bagian untuk menambah jam terbang dan memperkuat pengenalan karakteristik sungai untuk arung jeram.

Virtul view untuk lintasan progo atas untuk memastikan keamanan dan kenyaman bagi yang akan mengarunginya.

beberapa tertimoni para pengguna jasa Progo Rafting

bermain ke tempat lainnya juga bisa lho, lokasi yang deket dan sekitar kali progo.

unduh peta pengarungan Progo Atas disini. Peta ini akan membantu anda dalam menentukan rute terdekat mana yang akan anda pilih. Peta tersebut dilengkapi beberapa dokumentasi kegiatan, sehingga anda bisa menentukan keriang gembiraan lainnya dalam berarung jeram.

informasi Tentang Progo Rafting dapat diakses pada beberapa media :

website : http://progorafting.com/

Facebook : Progo Rafting Info

Sumber : Website Progo Rafting, Chanel Yuotube

Foto : Arif, Tunjung, Setya Adi

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. wah liputannya lengkap ya… teruji belasan tahun ya progo rafting..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: