Welcome to LOGIC   Click to listen highlighted text! Welcome to LOGIC

PENGESAHAN KONVENSI MENGENAI HAK-HAK PENYANDANG DISABILITAS

Undang Undang No 19 tahun 2011 Tentang Pengesahan Konvensi Mengenai Hak Hak Penyandang Disabilitas. Produk hukum ditetapkan tanggal 10 November 2011 di Jakarta. Produk hukum ini tercatat dalam Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2011 no 107. Penjelasannya tercatat dalam Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 5251.

UU No 19 Tahun 2011 Tentang PENGESAHAN KONVENSI MENGENAI HAK-HAK PENYANDANG DISABILITAS

UU No 19 Tahun 2011 Tentang PENGESAHAN KONVENSI MENGENAI HAK-HAK PENYANDANG DISABILITAS

Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UndangUndang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menghormati dan menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia. Hak asasi manusia sebagai hak dasar yang secara kodrati melekat pada diri manusia, bersifat universal dan langgeng, juga dilindungi, dihormati, dan dipertahankan oleh Negara Republik Indonesia, sehingga perlindungan dan pemajuan hak asasi manusia terhadap kelompok rentan khususnya penyandang disabilitas perlu ditingkatkan.

Pada tanggal 13 Desember 2006 Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa telah mengeluarkan Resolusi Nomor A/61/106 mengenai Convention on the Rights of Persons with Disabilities (Konvensi tentang Hak-Hak Penyandang Disabilitas). Resolusi tersebut memuat hak-hak penyandang disabilitas dan menyatakan akan diambil langkah-langkah untuk menjamin pelaksanaan konvensi ini.

Pemerintah Indonesia telah menandatangani Convention on the Rights of Persons with Disabilities (Konvensi mengenai Hak-Hak Penyandang Disabilitas) pada tanggal 30 Maret 2007 di New York. Penandatanganan tersebut menunjukan kesungguhan Negara Indonesia untuk menghormati, melindungi, memenuhi, dan memajukan hak-hak penyandang disabilitas, yang pada akhirnya diharapkan dapat memenuhi kesejahteraan para penyandang disabilitas.

Unduh Produk Hukum

Unduh Lampiran Bahasa Indonesia

Unduh Lampiran Bahasa Inggris

Sumber : http://www.setneg.go.id/

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: