Welcome to LOGIC   Click to listen highlighted text! Welcome to LOGIC

Pantai Tersembunyi di Girikarto

Pantai Gesing

Pantai Gesing

 

Pantai Gesing

Pantai tersembunyi di daerah Gunungkidul, tepatnta Girikarto salah satunya Gesing. Pantai dengan keindahan pasir putih yang mempesona di tambah dengan bukit yang menjulang tinggi. Pantai yang masih belum ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai gesing ini berada di padukuhan Bolang, Desa Girikarto, kecamatan Panggang. Bila para penelusur ingin ke pantai ini, jika dari pusat kota Yogyakarta di sarankan untuk lebih lewat rute Imogori – Panggang dari pada harus menempuh melewati jalan wonosari. Karena yang pertama kamu bakal memutari kota wonosari dan akan memakan waktu perjalanan hingga 2 jam lebih. Jadi sangat di rekomendasikan untuk melewati jalur imogiri-panggang yang akan memangkas waktu perjalanan hingga 1 jam. Jalan untuk mencapai lokasi wisata pantai gesing ini tergolong mudah di tempuh dan sangat nyaman.

Pantai gesing adalah sebuah pantai yang di apit oleh 2 bukit kapur yang besar. Di pantai yang belum rame ini, kamu bisa bermain air maupun hanya sekedar duduk2 santai di pasir. Jika kamu hobi memancing dan fotografi, tempat ini sangat cocok. Mengingat keindahannya yang sangat cocok untuk untuk fotografi dan keampuhan spot-spot potensial untuk memancing melalui atas bukit karang yang terdapat di kedua sisinya maupun melalui bibir pantai yang lumayan landai juga. Disini juga ada warung-warung yang menyajikan berbagai macam olahan seafood khas wonosari dengan rasa yang lumayan pedas. Untuk masalah ikannya, di jamin ikan-ikan di warung ini masih sangat segar, karena ikan-ikan ini merupakan hasil tangkapan para nelayan asli pantai gesing yang biasa berangkat melaut pada malam hari.

Pantai Kesirat

Pantai Kesirat, pantai yang ada di Girikarto selain Gesing. Di Kesirat jangan mengharapkan bermain pasir di pinggir pantai, karena pantai ini bukan pantai berpasir tapi pantai bertebing. Tidak seperti tebing lain yang berwarna batu gelap atau tanah, tapi tebing disini berwarna hijau segar. Dari atas tebing, anda bisa menyaksikan birunya air laut serta debur ombak yang eksotis. Pantai Kesirat sangat cocok dijadikan obyek wisata bersama teman atau keluarga yang ingin berlibur karena masih sedikit orang yang tahu tentang keindahan pantai ini. Anda dapat melihat pohon yang berada di pinggir tebing, pohon ini dijadikan sebagai ikon dan disebut sebagai pohon abadi dengan nama Pohon Gebangkoro.

Dari pusat Yogyakarta ke Kecamatan Panggang membutuhkan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan. Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi karena jalur ke Pantai Kesirat tidak ada angkutan umum. Untuk mencapai pantai anda harus berjalan kaki melewati kebun dan ladang penduduk.

Pantai Kesirat cocok dijadikan sebagai lokasi pemotretan, waktu yang tepat adalah saat sunset maupun sunrise. Karena lokasi wisata Pantai Kesirat masih baru, dilokasi ini belum tersedia penginapan atau warung makan.

Sumber : Portal Desa Girikarto

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: