Welcome to LOGIC   Click to listen highlighted text! Welcome to LOGIC

Kopi JMR

Mencoba meretas ruang dan waktu sekelumit ingatan yang ada dalam benak. ini mungkin adalah Agrotopoclimate yang tidak berbatas wilayah adminstrasi namun lebih berbasis kawasan sebagai unit satuan analisis wilayah. Agrotopoklimate merupakan suatu konsep pertanian yang lebih menitik beratkan kepada kajian Topografi (ketinggian wilayah) dan Climate (cuaca).

Suatu kisah pembelajaran Penginderaan Jauh Untuk Vegetasi di Fakultas Geografi UGM . kondisi saat ini dalam bidang regulasi khususnya Undang undang Desa, memang tercantumkan berbasis kawasan. dengan demikian ini membuka peluang kolaborasi berbagai pihak dari perspektif keilmuan masing masing.

Kaitan dengan potensi untuk kemandirian masyarakat desa pun tidak berhenti sampai pada pemilihan komoditas, tetapi bagaimakah komoditas itu bisa memenuhi pasar dan berdaya saing tinggi. daya saing ini tidak hanya berlebelkan merk semata. Kopi Lereng Sumbing dan Sindoro merupakan salah satu contoh tentang komoditas yang telah diakui oleh negara dalam balutan AEKI (asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: