Welcome to LOGIC   Click to listen highlighted text! Welcome to LOGIC

Kelawu

Selasa 21 Juni 2016, Temen KLJ Jogja mendapat kehormatan untuk berbagi pengetahuan di Galeri Program Pascasarjana Institut Seni Indonesia. Workshop tersebut merespon permintaan untuk Pameran IMAJI #1 dengan judul KELAWU

Pameran Foto Hitam Putih Analog ‘‘KELAWU’’Zonanya muda berkarya dengan teknik jadul. Mahasiswa Jurusan Fotografi yang berjumlah 70 orang dari Fakultas Seni Media Rekam (ISI Yogyakarta) angkatan 2015.

sekitar 25 orang dari mahasiswa dan umum yang hadir dalam kegiatan tersebut, kegiatan diawali dengan penjelasan umum tentang mekanisme kerja lubang jarum. Pemanfaatan Teknologi Lubang jarum. jejaring Pegiat Lubang jarum Se indonesia.

Kebutuhan penguasaan Teknik Lubang untuk Mahasiswa ISI menjadi sangat penting dan sebagai bagian dari kurikulum pendidikan untuk bisa menempuh jenjang berikutnya. Sampai berjumpa pada serial workshop berikutnya.

Pameran Foto Hitam Putih Analog ‘‘KELAWU’’ Zonanya muda berkarya dengan teknik jadul.

Mahasiswa Jurusan Fotografi yang berjumlah 70 orang dari Fakultas Seni Media Rekam (ISI Yogyakarta) angkatan 2015, menggelar pameran di Galeri Program Pascasarjana ISI Yogyakarta (ISI kampus 2). Pembukaan pameran dilaksanakan pada hari Senin, 20 juni 2016 dan pelaksanaan pameran sampai dengan hari Rabu, 22 juni 2016.

Pameran tersebut diselenggarakan untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah Proses Imaji 1, yang diampu oleh Dr. Irwandi, M. Sn. juga sebagai kurator bersama Oscar Samaratungga, SE., M. Sn. yang bertemakan ‘‘KELAWU’’. Dalam pameran ini di suguhkan beberapa teknik mencetak foto jadul (jaman dahulu) yang menghasilkan karya karya yang tidak biasa. Dengan foto yang mengkespresikan nuansa – nuansa trend masa kini (jaman modern).

Menurut Irwandi, praktik fotografi analog telah terbukti berhasil membentuk visi fotografis pelakunya dua hingga tiga langkah lebih maju daripada yang tidak melakoninya. Untuk itu, Jurusan Fotografi , F S M R , I S I Yogyakarta tetap mempertahankan Praktik foto analog dalam kadar tertentu.

Pameran yang akan berlangsung selama tiga hari ini akan dibuka oleh anggota dewan kehormatan Masyarakat Fotografi Indonesia, Prof . S o e p r a p t o S o e d j o n o , M F A . , P h . D . Selain itu, pada tanggal 21 Juni siang, akan diadakan workshop Kamera Lubang Jarum.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperdalam pemahaman fotografi kepada para mahasiswa juga untuk berorganisasi. Sedangkan Workshop ini terselenggara berkat kerjasama anatar Jurusan Fotografi dan Komunitas KLJ Yogyakarta Pungkas Oskar.

Sumber Panitia Pameran Imaji #1

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: