Welcome to LOGIC   Click to listen highlighted text! Welcome to LOGIC

Diskusi KIP untuk Masa Depan Pariwisata Gunungkidul di Radio Komunitas Hanacaraka FM

Sekitar 20 orang berkumpul di Radio Hanacaraka FM Wonosari Gunungkidul untuk melakukan diskusi “Penumbuhan Kesadaran Warga atas Hak Akses pada Keterbukaan Informasi Publik untuk Mendorong Tata Kelola Layanan Informasi Publik oleh Badan Publik di Tingkat Lokal dan Masa Depan Pariwisata di Gunungkidul”, kegiatan ini diinisiasi oleh SIAR (Siaran Akar Rumput), Suara Komunitas dan Combine Resource Institution.

Kegiatan kali ini menghadirkan Ibu Istiatun Komisioner Komisi Informasi DIY yang memaparkan Materi Keterbukaan Informasi Publik. Para peserta yang adir di Studio pun menyimak dengan seksama materi yang disampaikan oleh narasumber tersebut. Kegiatan tersebut disiarkan melaui Pancaran Analog dan Streaming Radio Hanacara Fm yang menggunakan 4 kanal, yaitu : Pancaran Analog Gelombang FM pada frekuensi 107,8, Streaming audio melaui internet pada tautan GDHE, tunein radio dan suara komunitas.

Mereka yang hadir lebih didominasi oleh insan yang bergerak dalam kegiatan kepariwisataan dan pengiat pendampingan masyarakatt. Para peserta kegiatanpun menyampaikan beberapa permasalahan, seperti : Pengelolaan kawasan wisata ramah lingkungan dan berkelanjutan, kurangnya informasi dan regulasi yang bisa diakses oleh publik tentang kepariwisataan di Gunungkidul, pembangunan kawasan pariwisata Gunungkidul.

Sebagai bagian dari rencana tindak lanjutnya adalah para peserta akan mencoba mengakses informasi tersebut kepada pihak terkait di Gunungkidul dan mendiskusikannya pada pertemuan berikutnya. pertemuan berikutnya akan dilaksanakan pada Bulan Februari 2015, dimana waktu dan tempatnya ditentuan kemudian.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: