Welcome to LOGIC   Click to listen highlighted text! Welcome to LOGIC

DATA AKURAT DESA BERDAULAT, DESA BERDATA MASYARAKAT BERDAYA

Kedatangan mahasiswa mahasiswi KKN dari dua Universitas di Mataram-Unram dan Muhamadiyah-adalah angin segar bagi operator Sistem Informasi Desa (SID) Desa Malaka secara khusus dan Pemerintah Desa secara umum. Dengan Kedatangan mereka di Desa Malaka, disamping mereka memiliki program pokok yang mereka bawa dari kampus masing-masing, juga dapat membantu pemerintah Desa Malaka dalam menuntaskan inputing data kependudukan ke sistim informasi yang dikelola oleh desa.

Harapan, dalam satu minggu kedepannya inputing data penduduk yang terdapat dalam buku Induk Kependudukan Kabupaten Lombok Utara ini dapat dapat terselesaikan dengan baik. Pasalnya yang terpenting dalam pengelolaan Sistim Informasi Desa adalah Data Kependudukan.

Oleh karenanya Pemerintah Desa harus betul-betul memperhatikan arus perputaran penduduk di Desa Malaka terutama Kepala Dusun selaku penanggungjawab Kewilayahan. Jangan sampai Kepala Dusun tidak mengetahui atau tidak memiliki data penduduknya sendiri. “Mudah-mudahan tidak ada kendala, kami akan mengundang seluruh kepala dusun se-Desa Malaka untuk membahas masalah Data Kependudukan ini besama KAUR Pemerintahan”, bila perlu kami akan adakan rapat rutin bulanan terkait dengan Kependudukan”, ungkap Marwan, S.Pd selaku Operator SID Desa Malaka.

Sumber : Portal Desa Malaka

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: