Adaptasi kebiasaan baru dalam pameran foto ala lubang jarum

Halo teman teman pegiat fotografi lubang jarum

Untuk dapat menyaksikan Pameran Virtual Indonesian Pinhole Day 2020 dengan maksimal, pastikan akses internet dan kuotanya memadai. Perambah yang direkomendasikan untuk melihat pameran adalah Mozila Firefox, namun pada dasarnya semua peramban lainnya bisa digunakan dan pastikan peramban yang anda gunakan telah diperbaharui.

Pameran ini bisa dinikmati secara otomatis atau manual melalui perangkat kesayangan anda baik komputer dan atau gawai untuk mengakses tautan https://indonesianpinhole.id/ipd-2020/

ada beberapa petunjuk penting sebelum menentukan pilihan otomatis atau manual, mari kita pelajari secara singkat beberapa petunjuk penting.

  • Kenyamanan navigasi memberikan opsi bagaimana anda akan menikmati pameran virtual ini, secara otomatis atau secara virtual.
  • Melakukan jeda memberikan kesempatan untuk menikmati karya lebih lama dan memunculkan informasi penting dalam panel informasi.
  • Panel informasi berfungsi untuk memberikan berbagia petunjuk penting lainnya secara lebih detail, antara lain : pilihan bahasa terbatas ( DE (Jerman) atau EN (Inggris), tampilan layar penuh (enter fullscreen), Help (bantuan), Back to start (kembali menuju karya pertama), Start tour (memulai tayangan secara otomatis), List of work (Karya yang dipajang), About The Exhibition (sekilas tentang eksebisi), arah panah adalah untuk melakukan opsi melihat atau berjalan kearah sesuai dengan arah panah.

Ada dua pilihan dalam menikmati pameran, antara lain adalah secara otomatis dan secara manual.

Jika pilihan and secara otomatis, maka anda bisa memilih Start guided tour dan sistem akan berjalan secara otomatis. Berpindah dari satu karya pertama hingga karya terakhir sekaligus menampilkan keterangan singkat berupa pengirim karya dan judul karya. Tayangan otomatis ini bisa dijeda atau (pause) sewaktu waktu sehingga anda bisa lebih leluasa untuk menikmati karya dalam pameran ini.

Ketika opsi jeda dilakukan maka akan muncul pilihan informasi yang bisa dipilih, termasuk diantaranya kembali ke memulai dari awal.

Kualitas internet akan mempengaruhi kelancaran tayangan, jika terhenti sesaat abaikan saja, mungkin kualitas internetnya sedang tidak stabil. Namun jika terhenti lama anda bisa melakukan jeda dan pilih opsi back to start atau start tour.

Jika pilihan anda adalah Manual, maka anda pilih enter exhibition dan anda bisa menjelajah menyusuri ruang pameran secara mandiri, pastikan anda ingat jalan yang dilaluinya. Sama seperti halnya pada pilihan otomatis, anda bisa mendapat informasi yang sama, yang berbeda adalah hanya cara saja. Jika secara otomatis, semuanya adalah otomatis, namun jika secara manual, anda harus nelakukannya sendiri.

sumber : Indonesian Pinhole

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: